Internasional Olahraga

Messi Cabut, Suporter Barcelona Menuntut

Bagikan Artikel Ini:

lebootenews.com – Barcelona – Dunia persepakbolaan dihebohkan dengan beredarnya kabar tentang pemain Mega Bintang milik FC Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, Messi telah memberikan isyarat yang kuat bahwa karirnya di Camp Nou akan segera berakhir. Kabar ini pun dibenarkan oleh Barcelona.

Pada Selasa (25/8/2020), Messi telah menyatakan keinginannya untuk segera hengkang dari klub berjuluk Blaugrana melalui sebuah dokumen yang ia kirimkan kepada pihak klub. Peraih 6 gelar Ballon d’Or itu justru meminta agar kontraknya diputus lebih awal dari yang seharusnya berakhir pada 2021 mendatang.

Dikutip dari detikcom, salah satu alasan yang disinyalir menjadi penyebab keputusan tersebut adalah lantaran penyerang asal Argentina ini sudah tidak nyaman lagi dengan situasinya di Barcelona saat ini. Apalagi diketahui, klub yang telah membesarkan namanya itu, tersingkir dari kompetisi Liga Champions dengan sangat memalukan setelah dibuat bertekuk lutut oleh Bayern Munich dengan skor 2-8 pada babak perempat final lalu, sekaligus memastikan Barcelona gagal total di semua kompetisi di sepanjang musim 2019/2020.

Hal ini tentu merupakan kabar yang tidak mengenakkan bagi pendukung setia FC Barcelona. Mereka tidak terima jika pemain kesayangan mereka harus angkat kaki dari Camp Nou. Akibatnya, sejumlah suporter tim asal Catalan itu, menggeruduk Camp Nou.

Dengan memakai jersi Messi, para suporter tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel “Messi bertahanlah di sini, kami mencintaimu” sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pemain yang juga telah menyabet 6 kali gelar Pemain Terbaik versi FIFA tersebut agar tetap bertahan di Camp Nou.

Para suporter juga meneriakkan tuntutan agar Josep Maria Bartomeu, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona. Mereka menilai bahwa Bartomeu sudah gagal dalam mengelola club raksasa asal Spanyol, yang berakibat pada keinginan La Pulga untuk segera pamit.

Keputusan yang diambil Sang Kapten Blaugrana itu mengundang simpati dari pemain legenda FC Barcelona, Carles Puyol. Melalui akun twitternya, Puyol memberi tanggapan.

“Hormat dan kagum untuk Leo, saya selalu mendukung,” ujar sang legenda menyemangati.

Sementara itu, rekan satu timnya di lapangan hijau yang sudah dipastikan akan hengkang, Arturo Vidal pun turut memberikan komentar berisi dukungan.

“Saat anda menyudutkan harimau, ia tidak menyerah. Ia akan bertarung,” ujarnya melalui cuitan di akun twiternya. (*)

 

Penulis : Zulkarnain

 

 

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *