Universitas Islam Makassar
Kampusiana

Pusat Peradaban Islam Tawarkan Program Kerja, Ini yang Diharapkan

Bagikan Artikel Ini:

lebootenews.com – Makassar – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) atau yang populer disebut-sebut sebagai “Kampus Peradaban”, memiliki lembaga besar bernama Pusat Peradaban Islam. Sehingga, pusat peradaban Islam Sulawesi Selatan bermarkas di UIN Alauddin Makassar.

Kepala Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan Dr. H. Supardin, M.H.I, menjelaskan mengenai Kampus Asri Peradaban Islam, yakni program kerja (proker) yang akan ditawarkan kepada seluruh perguruan tinggi serta segenap pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan. program ini, difungsikan sebagai instrumen terwujudnya kampus peradaban Islam yang berbasis asri di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita akan mengadakan Workshop Kampus Asri Peradaban Islam, yaitu bagaimana itu wujudnya kampus peradaban Islam yang berbasis asri itu, dan itu juga salah satu Pancacitra dari Pak Rektor (UIN Alauddin Makassar),” jelas Supardin saat ditemui media pada Kamis (27/8/2020).

Supardin juga mengharapkan agar seluruh kampus serta pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan mengikuti program kerja yang merupakan bagian dari pancacitra Rektor UINAM ini.

“(Harapannya), bagaimana kampus (UIN Alauddin Makassar) ini diikuti oleh seluruh kampus yang ada (di Indonesia) khususnya di Sulawesi Selatan, termasuk nanti pemerintah kabupaten kota,” tutupnya. (*)

 

Penulis :Lilis Adila

Editor : Zul Karnaen

 

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *