Muhammad Abbas
Internasional

Lebanon Tak Bersedia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Antar Faksi-faksi Palestina

Bagikan Artikel Ini:

Beirut – lebootenews.com – Pada Senin malam (31/08/2020), Kementerian Luar Negeri Lebanon menyampaikan permintaan maaf atas ketidaksediaan Lebanon menjadi tuan rumah untuk memfasilitasi pertemuan para sekertaris jenderal faksi-faksi Palestina kepada Kedutaan Besar Palestina di Beirut. Pertemuan antar faksi Palestina ini sebelumnya telah dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (03/09/2020) di Beirut.

 

Mengutip dari SPNA , perwakilan Faksi Jihad Islam di Lebanon, Ihsan Ataya menerangkan bahwa otoritas Lebanon telah menyatakan permohonan maaf secara resmi kepada Kedutaan Besar Palestina untuk Lebanon mengenai ketidaksediaan mereka menjadi tuan rumah pertemuan antar faksi Palestina. Menurut Ataya, maksud dari pertemuan yang seharusnya berlangsung di Kedubes Palestina di Beirut tersebut adalah dalam rangka membahas isu-isu Palestina.

 

Sementara itu, Husan Badran, anggota Biro Politik Hamas, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut akan diadakan melalui video conference antara Ramallah dan Beirut. Dari Ramallah, akan dihadiri oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas bersama para sekertaris jenderal dari masing-masing faksi-faksi Palestina, termasuk Hamas dan Jihad Islam. Sementara dari Beirut, akan dihadiri oleh para sekertaris jenderal faksi yang berada di luar negeri.

 

Hingga berita ini di keluarkan, belum ada perkembangan informasi yang pasti mengenai tempat baru untuk pertemuan tersebut. (*)

 

Penulis : Zul Karnaen

 

 

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *